jump to navigation

Cring Juni 20, 2006

Posted by nggedabrus sontoloyo in Cring, Semantik.
trackback

The term “weblog” was coined by Jorn Barger on 17 December 1997. The short form, “blog,” was coined by Peter Merholz. He broke the word weblog into the phrase “we blog” in the sidebar of his weblog in April or May of 1999. “Blog” was accepted as a noun (weblog shortened) and as a verb (“to blog,” meaning “to edit one’s weblog or to post to one’s weblog”).
Blog — Wikipedia

Jika Web Log disingkat Blog, maka versi EYD blog mestinya:
Catatan Jejaring = Cring

Untuk selanjutnya anda tidak akan menemui kata Blog lagi disini. Yang ada hanya cring.

Komentar»

1. lenje - Juni 22, 2006

tapi bisa juga “njring” loh, hehehhee…

ntar suwi2 dikira pisuhan…

huh! dasar *njring!!!

2. novem - Juni 23, 2006

analisanya dan kata yang mirip dengan pakDe kere kemplu.. ‘catatan ringan angin-anginan’ vs ‘ra penting ra mutu ra jelas’ hehehe IMHO namanya juga saya sok tau..

selamat ngecring cak..

salam

3. Bang Pi'i - Juni 23, 2006

wes jan…sing srius dadi melu rusak..wes..wes….

pait..pait…pait…. (ben ra ketularan pakde kere, paklik mbilung lan konco2ne…)

4. Aswad - Juni 25, 2006

Web log tidak sama dengan Weblog. Karena, seperti disebutkan diatas, Weblog itu berasal dari kata “we blog”, bukan “Web Log”

trus…
Web Log >> Blog
Catatan Jejaring >> Cring
Pengambilan induksinya salah nih… seharusnya
Kalau Web Log >> Blog
Maka, Catatan Jejaring >> Njejaring.

5. N/A - Juni 25, 2006

Aswad
Blog sendiri ya dari kata Web Log. Baru setelah kata Blog ditemukan, muncul istilah We Blog (ada buku berjudul sama).

Kalau mau konsisten, mestinya sih jadi Wlog. Bukan Blog.
Bukan masalah induksi atau tidak. Ini cuma masalah enak dikuping atau nggak kok.

Namanya juga jargon nggedabrus.

6. yudhi - Juni 26, 2006

salam kenal mas nggedabrus,
cring tidak sama dg blog, kenapa? begini asalnya,sampeyan tau kontrol itu apa? pengendalian….salah yg betul alat buat ken”cring”, nah kalo blog = cring, berarti kontrol itu alat buat ken”blog”…walah gak enak tenan….(he2 komen ra mutu, ra jelas lan ra penting)

7. Anonim - Juli 1, 2006
8. cinoz - Juli 7, 2006

analisa sing bener2 nggedabrus…hehehe…lam kenal nggih kang..

9. helgeduelbek - Desember 12, 2006

Eh yang bener ajah masak itu artinya cring sih… serius nih

10. Makna Cring Pada Menu Blog WP.com « HelgeDuelbeK - Desember 12, 2006

[…] Lihat tulisan Cring di bagian atas blog ini khan? Apa coba artinya? Penasaran saya terhadap makna kata itu. Serasa asing ditelinga saya. Setelah saya cari maknanya tidak ketemu. Tapi ada tulisan tentang kata ini, entah benar atau tidak. Katanya cring singkatan catatan jejaring. Dan wordpress pun mengadopsinya (terutama pada theme tertentu). […]

11. sandal - Desember 14, 2006

serasa mendengar duit…
apa karena ada blog yg memakai adsense & menghasilkan duit lalu disebut cring ya?😀

12. Freddy Hernawan - Mei 18, 2007

dapat link ini dari google peringkat 2 dengan kata kunci “cring”. haha.. akhirnya nemu juga maksudnya cring itu apaan😛

13. things left unsaid - Agustus 30, 2007

cring

saya selama ini penasaran dengan kata cring yang tampil di dashboard statistik wordpress:

ternyata jawabannya ada pada peringkat kedua pencarian di google.co.id: artikel cring di blog nggedabrus. menurutnya, karena asal mula kata blog adalah weblog, m…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: