jump to navigation

Belajar Dari Pak Presiden Juni 23, 2006

Posted by nggedabrus sontoloyo in Wordpress.
trackback

Dashboard.
n. A panel under the windshield of a vehicle, containing indicator dials, compartments, and sometimes control instruments.

Saya ndak usah njelasin panjang lebar apa itu dashboard. Intinya sama, yaitu tempat dimana banyak ukuran dan meteran dan indikator. You can’t manage what you can’t measure, katanya.

Yang bikin saya tertarik ngomongin Dashboard adalah ini :

Top Blogs

Hla mosok, cring yang baru seumur jagung… errr.. maksud saya 5 hari kerja bisa masuk top blogs. Logika apa pula yang dipakai WordPress.com?

Mosok si Matt itu juga ahli ngapusi?

Serta merta, saya pun bertanya pada malam. Wangsit pun tiba, ini penjelasan paling logis:

Fastest growing would be the blogs which are noticing the highest increase in views per day.

Top blogs would be the blogs which are noticing the absolute highest number of page views per day.

Jadi Fastest Growing adalah cring dengan akselerasi pertumbuhan tertinggi.
Top Blogs adalah cring dengan jumlah view tertinggi pada hari itu.

Namun kenyataan bahwa cring ecek-ecek ini masuk 4 besar bikin saya agak-agak susah.

Konon, meraih lebih mudah dari mempertahankan.

Kalo begitu, saya milih cara yang mudah saja : meraih. Lalu bertahan mestinya “meraih” yang dilakukan secara konsistren setiap hari. Susrah sih, tapi siapa tahu hokri.

Woh iya, untuk urusan bertahan, saya agak bingung juga dengan cring Piala Dunia 2006. Kok nggak pakai nama domain yang sifatnya tak lekang oleh waktu tak lapuk oleh jaman semacam pialadunia.wordpress.com?

Yah, mestinya si empunya cring sudah faham.
Tapi itu masih mending, ada yang lebih gawat nggelanturnya.

Coba tengok nama domain Presiden SBY. Gimana kalo Pak SBY tidak menjabat jadi presiden lagi. Mentang-mentang nama domain dot info itu gratis jadi ndak memperhitungken biaya ganti domain?

Atau Pak SBY memang berniat jadi presiden seumur hidup?
Mau ikutan Rest In Power?

Wah entahlah. Ganti domain mungkin gampang dan murah. Tapi kans supaya bisa tetep ada di puncak Top Blogs jadi lebih susah.

Bertahan memang susah kok. Tapi kalo Pak SBY berpositif thinking bisa bertahan, kenapa saya yang jadi rakyatnya tidak bisa ikutan positif thinking?

Ya nggak? Ya nggak? Ya nggak?

Komentar»

1. ipoul-bangsari - Juni 23, 2006

kalo sampeyan belajar dari pak presiden, saya ingin berguru ke sampeyan aja deh. nuwun guru…

2. priandoyo - Juni 23, 2006

mempertahankan lebih susah om hehehe, tar saya cek lagi deh pertumbuhannya gimana😉

3. N/A - Juni 23, 2006

Raden Ipoul-Bangsari
Kalo begitu, kenapa kita tidak belajar langsung dari sumbernya.
Punya kenalan militer?:mrgreen:

Gus Priandoyo
Pertama, kok bisa yakin saya ini om-om?
Kedua, endurance / bertahan memang lebih susah daripada speed (fast) dan kualitas (top). Hehe.
Ketiga, Hlo monggo kerso dipantau. Saya seneng jika ada yang ngasisteni gini.

4. unBeliever - Juni 23, 2006

Saya pernah baca artikel di Omea saya (entah di Cringnya siapa, saya juga lupa mem-bookmark) bahwasannya Top Blog milik wordpress.com ini adalah sekedar joke dari Matt.

Alih alih cuma sugesti biar spread the Cring lebih asoy geboy di dunia Cringophere. Tapi itu kalo mata saya gak salah baca lho.. wong lagi ngantuk mata lima watt begadang nonton Itali lawan Ceska

Jangan Mr.P juga nge-joke pake domain sementara (baca: masa jabatan)…

ps: when you will smurf? I smurf already nih..

5. jauhari - Juni 23, 2006

Ternyata itu pengaruh yaa?? kalau kita ganti seting di OPSI ke bahasa Indonesia baru tampill list BLOGS indonesia tapi kalau Inggris.
Nomersatunya ya bukan orang indonesia..

WP yang cerdas😉

6. yoyok - Juni 23, 2006

trend sesaat ?

hampir aja saya mau bilang hi *** tm😀

7. Mbilung - Juni 23, 2006

Yo wis, tak rewangi. Aku tak mlebu cring ini minimal 20x sehari, tapi itu tidak membantu banyak soal fastest growing ya?

8. ndoro kakung - Juni 23, 2006

gimana kalo blog kolaborasi itu dikasih nama LALI JIWO: paguyuban kawulo ramutu, kemlinthi, ndobosan, lan nggedrabusan sing ndase pecah …. :p

9. heycute - Juni 24, 2006

hayyyaaaa….pan klo emang hebatt gak perlu maulu tho? pisss ahhhh … salam kenal dari aku yg baru bikin blog hari ini..xixixixixi

10. Catatan Harian di Kampus Biru™ » Blog Archive » Siasat WordPress - Juni 24, 2006

[…] Nggedabrus — Belajar dari Pak Presiden […]

11. Mbilung - Juni 25, 2006

Gendheng, ra penting, ra jelas, ra mutu … ning payu.

12. N/A - Juni 25, 2006

Mbilung
Ho oh pakdhe.
Seperti orang jawa bilang : gendeng that sells. Hihi..

13. kemlinthi - Juni 26, 2006

ngeblog atawa ngecring itu bisa diperlakukan sebagai aktivitas cengengesan. tapi untuk kebatinan juga bisa – mangsud saya ya cuma si pengecring yang paham. namanya juga jurnal pribadi kan?

lha kalo penginnya jadi fastest growing blog, gini aja, apa saja dicemplungken, pake copy and paste supaya mesinnya lik matt nyatet.

kalo mau jadi top blog, gini aja, ajak semua sadulur untuk menjadikan blog kita sebagai default homepage. ajak juga semua penjaga warnet. lho emang bakal dibaca? ndak penting to cak.😀

tapi saya percaya, nggedabrus ndak perlu menempuh segala cara aneh, karena niatnya memang nggedabrus.😀

14. embuh - Juni 29, 2006

Aku malah tersesat di cring ini gara2 Matt naruh link ke cring-nya sampeyan di Top WordPress blogs. Kayake cring sampeyan jadi payu gara2 nongol di Top list a.k.a. jadi nongol di top list bikin cring sampeyan nongol terus di top list. Weleh, aku koq dadi ndobos ngene. Selamat dech!

15. IMW - Juli 1, 2006

Lha kalo SBY udah ndak menjabat, khan tinggal IP mesin situs ke presidenan diacukan ke domain yg dipilih presiden baru, karena kandungannya ttg kepresidenan dan istana negara. Sedangkan domain lama bisa diparkir (tidak diperpanjang) atau diacukan ke IP mesin yang menangani content ttg presiden SBY ketika menjabat (seperti yang digunakan di Bundespraesident).


Tinggalkan Balasan

